News Update :

Minggu, 04 Maret 2012

NAVIGASI BREADCRUMB LANGSUNG TERINDEKS GOOGLE

Membuat Navigasi Breadcrumb pada dasarnya tidak terlalu sulit, namun ada beberapa kontroversi, yaitu ada beberapa pakar SEO yang menjelaskan bahwa navigasi ini baru dapat terindeks oleh Google setelah blog yang kita miliki telah mendapat pagerank 3. Bagi saya pribadi, hal tersebut terlalu lama dan sulit, karena saat ini untuk mencari dan mendapatkan backlink yang berkualitas, tidak semudah yang kita bayangkan.

Pada artikel ini, kita coba membahas suatu terobosan, yaitu Navigasi Breadcrumb ini dapat langsung terindeks oleh Google search engine tanpa peduli pagerank blog yang kita miliki. Langsung ke TKP, beginilah cara membuatnya  :

1. Login ke Blogger kawan.
2. klik Rancangan klik Edit HTML.
3. Beri tanda centang pada kotak di samping tulisan Expand Template Widget.
4. Lalu sobat cari kode ini. Agar lebih mudah dengan menggunakan Ctrl F atau F3.

 
  ]]></b:skin>
5. Kalau sudah ketemu copy kode dibawah ini dan paste diatasnya.


.breadcrumbs{padding:0 5px 5px 0;margin:0 0 5px;font-size:11px;border-bottom:1px dotted #ccc;font-weight:normal}


Setelah itu cari kode  <b:includable id='main' var='top'> , hapus kode tersebut dan ganti dengan kode berikut ini  :

Save template. untuk mengecek kinerja breadcrumb, silahkan anda buat artikel dengan menyertakan label yang sudah terindex oleh google (untuk cek anda tinggal copy paste url label ke google). setelah membuat artikel baru, tunggu hingga artikel tersebut terindex, dan lihat hasilnya.

Update :
Gambar di bawah ini menunjukkan bukti bahwa Navigasi Breadcrumb blog saya yang lainnya (walaupun belum memiliki page-rank sama sekali) telah terindeks oleh Google Search Engine dengan sempurna.


0 komentar:

Posting Komentar